Live On, lagi-lagi, adalah paket “digital” dari provide internet di Indonesia, kali ini dari XL Axiata. Paket Live On dapat dibeli di app Live On maupun dari e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia.

Karena tergolong baru, jumlah paket internet Live On XL Axiata tidak banyak. Jenis paketnya terdiri dari dua, yaitu paket internet dan add-on. Berikut lengkapnya:

Daftar Isi

Harga Paket Data Internet Live On XL Axiata

Sementara ini, baru ada dua paket data internet Live On. Saat pertama kali beli kartu, kita harus langsung beli salah satu paket ini. Untuk beli add-on, kita juga harus punya salah satu paket ini yang aktif.

Berikut harga paket internet data XL Axiata Live On:

Paket Internet Live On XLHarga (Rp)Kuota InternetKuota NelponKuota SMS
Paket Power On80.00025GB20 menit20 SMS
Paket Power Full125.00050GB20 menit20 SMS

Keterangan:

  • Semua paket aktif 24 jam
  • Semua paket aktif 30 hari
  • Kuota nelpon + SMS berlaku ke semua operator

Harga Paket Add-On Live ON XL

Setelah punya paket data, kita bisa menambahkan kuota tambahan add-on. Ada 5 jenis kuota add-on, yaitu kuota tambahan untuk internet biasa, sosmed, streaming, nelpon, dan SMS.

Add-On Live On Internet

Ada 3 paket yang memberi kuota internet tambahan. Masa aktif add-on ini mengikuti masa aktif paket data internet Live On kita yang sedang aktif.

Harga Add-On Internet Live On (Rp)Kuota Add-On
10.0001GB
16.0002GB
30.0005GB

Add-On Sosial Media Live On

Live On juga punya 3 paket yang memberi kuota tambahan untuk akses sosmed. Sosmed yang bisa diakses pakai paket ini yaitu Instagram, TikTok, Facebook, dan Twitter.

Paket Add-On Sosmed Live OnHarga (Rp)Kuota SosmedMasa Aktif
Power Social3.0007GB1 hari
Ultra Social15.00020GB7 hari
Super Social50.00050GB30 hari

Add-On Live On untuk Streaming

Add-On streaming Live On ini dapat dipakai untuk akses Netflix, YouTube, Viu, iFlix, Spotify, dan Joox. Ada tiga pilihan paket add-on Live On streaming.

Paket Add-On Live On StreamingHarga (Rp)Kuota StreamingMasa Aktif
Power Stream5.0007GB1 hari
Ultra Stream25.00020GB7 hari
Super Stream100.00050GB30 hari

Baca juga:

Add-On Live On XL untuk Nelpon + SMS

Terakhir, Live On punya add-on yang memberi kita kuota nelpon atau SMS ke semua operator. Harga termurah add on nelpon Live On mulai dari Rp 10.000.

Harga Add-On Nelpon Live On (Rp)Kuota Nelpon
10.00030 menit
16.00060 menit
25.000100 menit
Harga Add-On SMS Live On (Rp)Kuota SMS
10.00050 SMS

Paket Super Roam Add-On Live On

Ada satu lagi paket add-on Live On, yaitu khusus untuk akses internet dan nelpon / SMS di luar negeri (roaming). Paket ini berlaku di Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Harga Paket Super Roam Add-On Live On (Rp)Kuota InternetKuota NelponMasa Aktif
90.0001GB10 menit5 hari
internet xl axiata live on
Wadah Live On saat sampai di rumah

Plus Minus Paket Live On XL Axiata

Kita bisa beli kartu perdana Live On di app Live On atau lewat e-commerce. Seperti provider digital lainnya, wadah Live On juga bagus, tak kalah bagus dengan kotak milik Switch Smartfren.

Setelah kartu dimasukkan, kita bisa langsung registrasi dengan memindai barcode atau memasukkan kode barcode secara manual. Kemudian, masukkan nomor KTP dan nomor KK. Tunggu sampai kartu sudah diaktivasi, lalu kita baru bisa login ke app Live On.

Kelebihan Live On XL Axiata

  • Jika dihitung, harga per GB nya jauh lebih murah dibanding provider digital lainnya yaitu By U dan Switch
  • Pemesanan yang mudah dan cepat sampai, packagingnya bagus (khas provider digital lainnya)
  • Paket internet Live On punya fitur data rollover (jika beli paket tapi kuota lama masih ada maka tidak akan hangus) dan emergency quota (tetap bisa akses internet dengan kecepatan lambat meskipun kuota sudah 0).
  • App nya enteng, tidak seperti By U atau Switch.
  • Pilihan kuotanya juga tidak membingungkan, jadi mudah dan cepat memilih, lalu segera dapat dipakai

Kekurangan Internet XL Live On

Entah mengapa, semua provider digital yang saya beli sinyalnya selalu tidak bagus. Mungkin faktor lokasi. Saat ini, saya pakai Indosat pascabayar, dan sinyalnya jauh lebih kuat dibanding Live On, By U, apalagi Switch.

Tapi, meskipun saat diukur pakai speed tester hasilnya kurang bagus, tapi saat dicoba tidak jauh berbeda dengan Indosat, kecuali jika dipakai untuk upload dan download file besar. Untuk tethering buka YouTube lancar. Perbedaannya terasa saat dipakai untuk akses YouTube, Instagram, dan buka Play Store di HP. Berlaku juga untuk app-app yang berat seperti m banking.

Apakah worth? Lumayan. Kalau untuk kartu cadangan jika sewaktu-waktu kuota di kartu utama habis ya boleh lah. Tapi kalau untuk kartu utama seperti masih lebih bagus Indosat saja.

Baca juga: